Home » » Khasiat dan Manfaat Teh Hijau

Khasiat dan Manfaat Teh Hijau

Written By Direktur Iklan on Senin, 16 Juli 2012 | 02.08

Selain Minum Kopi, ada beberapa orang yang senang Minum Teh di pagi hari. Tapi Anda harus mencoba untuk minum Teh Hijau. Manfaat Teh Hijau sangat baik untuk Kesehatan tubuh kita. Beberapa Khasiat Teh Hijau antara lain seperti dapat menurunkan berat badan, menghilangkan jerawat, hingga meningkatkan daya ingat.

Khasiat dan Manfaat Teh Hijau
Teh hijau sendiri adalah nama teh yang dibuat dari daun tanaman teh (Camellia sinensis) yang dipetik dan mengalami proses pemanasan untuk mencegah oksidasi, atau bisa juga berarti minuman yang dihasilkan dari menyeduh daun teh tersebut. Selain daun teh, ada beberapa daun yang juga baik untuk kesehatan, seperti Daun Sirih.

Minuman Teh Hijau sangat populer di daratan Tiongkok, Taiwan, Hong Kong, Jepang, Timur Tengah, Asia Tenggara dan semakin dikenal juga di negara Barat yang dulunya merupakan peminum teh hitam.

Nah, penasaran apa saja Khasiat dan Manfaat Teh Hijau bila Anda meminumnya? Berkit selangkapnya:

1. Mengurangi Risiko Penyebab Kanker dan Jantung
Teh hijau kaya akan antioksidan yang memerangi radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas dapat menyebabkan penggumpalan darah, kanker, jantung, hingga kerusakan DNA. Teh hijau juga mampu meningkatkan kolesterol HDL (kolesterol baik) dan menurunkan kolesterol LDL (kolesterol jahat).

2. Menurunkan Berat Badan
Teh hijau dapat membantu Menurunkan Berat Badan karena dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Dengan rutin meminum teh hijau, maka akan membantu membakar lemak hingga 80 kalori per hari.

3. Panjang Umur
Menurut studi yang dilakukan di Jepang pada tahun 1994, orang yang mengonsumsi lima cangkir teh hijau atau lebih setiap harinya, memiliki risiko kematian lebih rendah pada usia muda daripada yang sama sekali tidak minum teh hijau. Survei tersebut dilakukan terhadap lebih dari 40.000 orang.

4. Mengobati Jerawat dan Eksim
Terdapat banyak produk Perawatan Wajah yang mengandung teh hijau. Salah satu manfaat terbesar dari teh hijau adalah dapat mencegah serta Menghilangkan Jerawat. Teh hijau pun bisa mengatasi eksim atau peradangan kulit seperti melepuh atau berbentuk gelembung kecil yang berisi cairan. Untuk mencapai hasil maksimal, Anda dapat mengonsumsi teh hijau sedikitnya 3 cangkir setiap hari.

5. Kebersihan Gigi
Teh hijau juga bermanfaat untuk membersihkan gigi. Kandungannya melindungi gigi Anda dari racun yang disebabkan oleh fluorida alami. Dengan demikian, teh hijau bisa melindungi gigi serta menjaga aroma napas tetap segar kerena dapat Menghilangkan Bau Mulut.

6. Mencegah Penuaan Dini
Salah satu khasiat dari teh hijau adalah awet muda. Kandungan antioksidan, vitamin C, dan E akan membantu Anda tampak lebih muda. Namun, Anda harus minum teh hijau secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

7. Meningkatkan Daya Ingat dan Kemampuan Bekerja
Teh hijau dapat meningkatkan fungsi kognitif. Anda bisa lebih baik saat menghafal dan bekerja. Epigallocatechin gallate (EGCG) merupakan jenis catechin yang terkandung dalam teh hijau yang dapat melindungi otak dari kerusakan serta memiliki kemampuan untuk Mencegah Kanker.

Nah, itulah beberapa Khasiat dan Manfaat Teh Hijau untuk kesehatan. Tetaplah mengkonsumsi teh hijau ini secara rutin setiap hari agar mendapatkan manfaatnya. Tetaplah menjaga kesehatan Anda dengan bahan-bahan alami yang berasal dari alam. Salam sehat!
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger