Home » » Manfaat Mentimun untuk Kesehatan

Manfaat Mentimun untuk Kesehatan

Written By Direktur Iklan on Jumat, 20 Juli 2012 | 22.09

Banyak sekali tanaman di Indonesia yang banyak mengandung manfaat untuk kesehatah. Salah satunya adalah Mentimun. Manfaat Mentimun sendiri sudah digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia, karena kandungan air air yang cukup banyak didalamnya sehingga berfungsi menyejukkan, mungkin bisa menjadi Menu Buka Puasa Anda.

Manfaat Mentimun untuk Kesehatan
Potongan buah mentimun juga digunakan untuk membantu melembabkan wajah sebagai Masker Wajah serta banyak dipercaya dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi.

Mentimun memiliki nama latin Cucumis sativus L. Mentimun adalah tumbuhan yang menghasilkan buah yang dapat dimakan. Buahnya biasanya dipanen ketika belum masak benar untuk dijadikan sayuran atau penyegar, tergantung jenisnya. Biasanya kita menggunakan mentimun dalam menu makanan kita sebagai acar, atau pelengkap lalapan.

Nah, mau tahu apa saja Manfaat Mentimun untuk Kesehatan? Berikut selengkapnya:

1. Ketimun memiliki kandungan vitamin B1, B2, B3, B5, B6, dan vitamin C, yang bermanfaat memperbaiki mood, menambah semangat, serta menyegarkan tubuh. Selain itu, nilai karbohidrat dalam ketimun juga cukup tinggi, yang mampu menghasilkan energi dan menghilangkan lelah.

2. Biji ketimun atau mentimun dapat membantu penyembuhan penyakit, alias membantu memperbaiki sel yang rusak karena adanya alkaloid hypoxanthine dalam bijinya. Jadi jika Anda terbiasa membuang biji ketimun, mulai sekarang konsumsi juga bijinya.

3. Menghilangkan selulit dan kantung mata. Caranya, cukup iris tipis ketimun dingin, dan tempelkan ke atas kulit yang selulit, atau mata yang berkantung. Biarkan beberapa menit, lalu ulangi lagi.

4. Menghilangkan sakit kepala akibat mabuk minuman beralkohol. Efek yang terasa jika Anda mengkonsumsi minuman beralkohol biasanya adalah kepala terasa berat dan pusing. Nah, efek ini dapat dihilangkan dengan makan ketimun atau mentimun.

5. Menghilangkan panas dalam. Anda dapat mengolah ketimun menjadi jus, atau mengkonsumsinya begitu saja untuk menghilangkan panas dalam, sebab ketimun juga punya efek mendinginkan.

Nah, semoga informasi tentang Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan dapat menambah pengetahuan Anda tentang pentingnya menjaga Pola Hidup Sehat dengan cara yang alami, selain itu Anda juga dapat mencoba mengkonsumsi Buah Kurma. Tetaplah menjaga kesehatan Anda setiap hari, karena kesehatan adalah harta yang sangat berharga untuk masa depan kita. Salam sehat!
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger