Home » » Perbandingan Modem Esia Max - D dan Smartfren Connex

Perbandingan Modem Esia Max - D dan Smartfren Connex

Written By Direktur Iklan on Rabu, 04 Juli 2012 | 03.39

Perbandingan Modem Esia Max - D dan Smartfren Connex. Perbandingan Modem Esia Max - D dan Smartfren Connex. Oke langsung saja . Berikut adalah Perbandingan Modem Esia Max - D dan Smartfren Connex :

1. Bentuk Modem
  • Smartfren Connex
    Modem Smartfren Connex memiliki bentuk yang dinamis dan elegan. Dengan balutan warna putih di bodynya, dan ditambah garis merah di setiap sisinya, menambah citra elegan dari modem ini. Bagi pengunjung  yang pertama kali liat ni modem, pasti langsung kepincut deh sama tampilannya
  • Esia Max - D

    Nah, kalo Modem Esia Max-D, ada banyak pilihan .Anda bisa milih dari 5 macam tipe yang ditawarkan. Dari ke-5 macam modem yang ditawarin, Saya paling klop sama modem yang bertipe Air Flash (AH007) g. Ukuran dari tiap modem pun berbeda-beda, yang membuat pembeli dimanjakan dengan variasi tipe dari produk. 
2. Harga Modem
  • Smartfren Connex

    Modem Smartfren Connex yang paling ekonomis (Rev.A CE682) harganya Rp.199 Ribu. Tapi dengan bonus yang sangat memanjakan kita, yaitu bonus Internetan 30 hari tanpa kuota dan dengan kecepatan yang lumayan kenceng (pengalaman ane tu) plus ditambah SD Card 2GB yang udah masuk di bundel (untuk versi terbaru gan).
  • Esia Max - D
    Untuk Modem Esia Max-D, harga yang ditawarkan sangat kompetitif, yaitu Cuma 99 ribu gan!!! Ini yang buat ane langsung beli waktu liat promosi iklan nya di TV. Tapi sayangnya, bonus internetannya hanya 50 MB dan pulsa Rp.200. Yah, menurut ane seimbang kali ya dengan harganya.
3. Kecepatan Koneksi
  • Smartfren Connex  
    Modem Smartfren Connex lebih unggul dalam soal kecepatan. Dalam kondisi siang atapun malam, ane bisa download dengan kecepatan 30 KB/s sampe 150 KB/s. Cukup memanjakan kita lah. Tapi ada kelemahannya, yang nanti ane jelaskan di poin keempat. Nb: waktu itu ane make paket “Volume based 6 GB dengan kecepatan download up to 3,1 Mbps. “
  • Esia Max - D
    Modem Esia max-D, kecepatannya masih kalah dibanding Smartfren Connex. Dimana, dalam kondisi siang ataupun malam, ane hanya bisa download paling pol 40 KB/s. Yah, ini harusnya jadi bahan perbaikan bagi pengembang Esia Max-D.
4. Stabilitas Koneksi
  • Smartfren Connex  
    Dengan kecepatan yang diberikan sama Smartfren Connex, membuat stabilitas koneksi dari modem ini sedikit labil. Terkadang, apabila kita forsir dengan downloatan yang seabreg, modem ini langsung panas banget n disconnect tiba-tiba gan.
  • Esia Max -D
    Stabilitas koneksinya stabil banget dan tidak mudah cepat panas .
5.  Paket
  • Smartfren Connex 
    Modem Smartfren Connex, punya 3 paket nih. Ada “True Unlimited”, “Volume Based” dan “Postpaid Unlimited”. Dari ketiga paket ini, ada satu nih , paket yang super istimewa, yaitu “true Unlimited” karena paket ini bener2 layanan tanpa batas kuota, yang saat ini hanya dimiliki oleh smartfren. 
  • Esia Max - D
    Modem Esia max-D, secara garis besar punya 2 paket. Yaitu “Volume based” dan “postpaid Unlimited”. Semua paket dari Esia max-D punya kecepatan download up to 3,1 Mbps dan upload up to 1,8 Mbps lho.
Jadi kesimpulan dari Perbandingan Modem Esia Max - D dan Smartfren Connex ini menurut saya Smartfren Connex sedikit lebih unggul dari Esia Max - D . Saya tidak bermaksud promosi lho xD .

Nah untuk kecepatan koneksi itu tergantung berbagai faktor , seperti :

Kualitas sinyal, jelas sinyal ini faktor utamanya. Bisa jadi koneksi lebih bagus yang esia. Tiap lokasi hasilnya pasti akan berbeda. Karena infrestruktur jaringan di masing2 wilayah berbeda pula. Jadi faktor lokasi sangat menentukan prestasi

Demikian info tentang Perbandingan Modem Esia Max - D dan Smartfren Connex 
Share this article :
 
Copyright © 2012. puteri widyasari - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger